Ulangan



"Anak-anak sekalian, kita besok ulangan ya, siapkan diri kalian!" Itulah yang sering saya dengar pada saat di sekolah, ulangan hampir setiap hari, pulang jam 3 bahkan pulang jam 7 malam, tidak ada waktu untuk menyiapkan diri menghadapi "ulangan". Tetapi sebagai seorang siswa yang harus taat kepada guru, ya saya harus hadapi lah. Omong-omong, apa pengertian dari ulangan dan manfaatnya bagi kita semua ? Mari kita lihat bersama-sama.



Pengertian Ulangan

Ulangan adalah uji ulang/ uji kompetensi yang harus kita kerjakan untuk mengetahui progres belajar kita sampai dimana. Ulangan ada 2 macam, yaitu:

1. Ulangan Harian


Ulangan Harian adalah ulangan yang harus kita sebagai murid harus kita hadapi setaip hari/ hampir setiap hari.

2. Ulangan Dadakan

Ulangan Tengah Semester adalah ulangan yang dilakukan pada saat yang tiba-tiba.

Manfaat Ulangan
Berikut ini adalah manfaat yang dapat kita ambil dari ulangan :

1. Sabar

Jika kita telah menghadapi banyak ulangan, kita akan menjadi lebih sabar dan lebih kuat untuk menghadapi tantangan atau cobaan yang diberikan oleh guru.

2. Rajin

Karena kita harus menghadapi ulangan, maka kita terpaksa harus rajin dalam menghadapi ulangan dengan alasan untuk mendapatkan nilai bagus dan menjadi kebanggaan orang tua.

3. Time Management

Banyak ulangan berarti banyak waktu yang terbuang, oleh karena itu kita terpaksa untuk membagi waktu dan mengatur waktu agar pada saat ulangan kita dapat mengerjakan soal yang diberikan.

Blog ini merepresentasikan tentang gimana hidup anak SMA di Jakarta, banyak ulangan, banyak HER, dan banyak remedial. Jalan hidup saya di SMA juga begitu, banyak HER dan banyak ulangan ( saking banyaknya HER ngga ada remedial lagi........) jika kalian tidak mengerti arti dari HER, silakan kalian melihat blog saya minggu lalu. Saya ingin membuat blog ini supaya temen-temen saya dan orang lain dapat mengubah presepsi bahwa ulangan itu susah, ulangan itu ngga ada gunanya. Saya ingin mengajarkan mereka untuk berpikir bahwa ulangan itu dapat dihadapi dan kita harus patut bersyukur kepada Tuhan bahwa kita masih bisa sekolah dan dapat bertemu temen".

Akhirnya ini akhir dari blog saya minggu ini, Saya berharap blog ini menjadi inspirasi bagi kalian yang membaca, jika kalian ada kritik, saran, dan sugesti untuk blog saya selanjutnya tolong email saya di steven.chandra123@gmail.com atau tweet saya di @StevenChandra99 atau kalian bisa komen di blog saya. Ingat jadwal blog saya adalah hari sabtu tiap minggu. Saya berharap kalian mempunyai hari yang bagus, BYE BYE!






Comments

Post a Comment

Popular Posts