Tips Dapat Nilai Bagus

Nilai Bagus

Gambar di atas adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh semua manusia yang pergi sekolah. Tetapi, cara untuk mendapatkannya sangat susah ( mungkin mustahil ) . Eh jangan stress dulu dong, sebab ada caranya untuk mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga kalian para manusia muda dapat bangga dan menyombongkan diri kepada temen-temen kalian. Oleh karena itu, saya akan memberikan tips-tips cara mendatkan nilai bagus .Berikut ini tipsnya :



1. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa
Berdoa
Sebelum kita manusia melakukan sesuatu marilah kita mengingat bahwa ada Tuhan yang dapat membimbing kita dalam menghadapi cobaan, seperti belajar. Sebelum kita belajar marilah kita berdoa terlebih dahulu.

2. Mendengarkan Ajaran Guru
Mendengarkan
Selama kita belajar marilah kita mendengarkan apa yang guru katakan. Walaupun kadang-kadang ada guru yang ngga jelas ( padahal banyak yang ngga jelas ) tetap kita harus mendengarkan apa yang guru katakan, kadang-kadang ada sesuatu yang terikat di pikiran kita.

3. Rajin Membaca Buku

Membaca
Kalo ajaran guru kurang jelas, marilah kita membaca buku . Membaca adalah cara terakhir jika udah pusing pelajaran, gurunya ngga jelas lagi ( aduh banyak cobaan ). Kadang-Kadang membaca buku lebih ngerti daripada mendengarkan ceranah guru.

4. Istirahat Cukup
Istirahat
Udah banyak cobaan di luar, kita pasti udah lelah menjalani hari. Saran saya kalian istirahat yang cukup, jangan memaksa tubuh kalian untuk belajar. Ada ungkapan "YOLO" atau "You Only Live Once". Kalian punya hidup hanya sekali. Jangan membuang kesempatan itu dari gara-gara belajar.

5. Berserah kepada Tuhan
Berserah kepada Tuhan
Jika kalian sudah melakukan tips-tips di atas mari kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Kita menyerahkan kepada Tuhan bukan berarti kita menyerah, tetapi kita menyerahkan kepada Tuhan apa yang sudah kita lakukan.

Oke sekian dari blog saya. Terima Kasih telah membacanya. Jika ada saran tolong tweet di @StevenChandra99 . Ingat jadwal saya adalah hari sabtu dan minggu setiap minggu.

Two words for you all . Thank You

Bye Bye !

Comments

  1. Mister, ak udh ngelakuin smua yg mister suruh di post tadi, tp kok nilai aku gitu2 aja ? Ada nggak cara lain gtu yg bisa ningkatin nilai yg cepet dan enak gitu loh. Kan kita sbg sesama murid tau beratnya kulum 2013 udh bnyk bgt tugas tuh, waktu baca buku juga jadi berkurang, apalagi buat enjoy life. Thankyou ya ! Nice post btw ! Keep it going !

    ReplyDelete
  2. Ya jangan dijadikan beban. Your welcome nanti saya buat tips lain

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts