HER

Hai para bloggers, nama saya Steven dan saya kembali menulis blog untuk kalian semua. Sekarang saya akan membicarakan sesuatu di sekolah saya yang namanya HER. Apa itu HER? Saya akan menjelaskan setelah ini.

PENGERTIAN DAN PENYEBAB HER


Seperti yang kalian lihat. Inilah yang sering didapat oleh manusia muda di sekolah saya. Ada banyak sebab kenapa banyak yang mendapatkan nilai merah di sekolah saya. Ada yang alasan waktunya kurang (emang bener sih waktunya kurang), nilai kkm terlalu tinggi, dan gurunya kurang jelas ( emang semua guru di sekolah ngga jelas). Karena banyak warna di kertas ulangan siswa. Sekoalh akhirnya memberikan suatu program yang bernama HER.

HER adalah sebutan kerennya dari uji ulang (ngga tahu dari mana dapat nama HER). HER dapat terjadi jika di satu kelas yang tidak lulus lebih dari 70 % di satu ulangan. Jika ada satu kelas tidak lulus lebih dari 70 %, maka seluruh angkatan saya harus mengulang ulangan. Pertama-tama HER sih itu menyebalkan tapi lama kelamaan menjadi berkah yang melimpah dari Tuhan.



AKIBAT HER


  • Stress


Jika terjadi HER, maka siswa harus belajar ulang pelajaran yang sudah diajarin. Hal itu membuat siswa menjadi stress sebab di sekolah saya hampir setiap hari ulangan dan siswa tidak memiliki waktu untuk belajar pelajaran lain.


  • Malas



Sudah banyak ulangan, HER lagi. Aduh pasti bawahannya udah belajar ini belajar itu, jadi malas belajar jadinya karena siswa sudah belajar itu malah disuruh belajar lagi. Ini yang menyebabkan siswa menjadi malas.


  • Kurang Tidur



Karena saking banyaknya ulangan dan tugas ditambah lagi dengan HER, siswa menjadi kurang tidur karena harus belajar ulangan dan HER dalam waktu yang sama.


Itulah keunikan hidup di salah satu sekolah di PENABUR. Saya sebenarnya mau teriak dan marah sebab banyak ulangan yang terjadi, tapi saya harus menjalankannya demi masa depan yang lebih baik (wedeh kata bijak).

Oke sampai di sini cerita hidup saya di minggu ini. Kalo kalian ingin komentar terhadap posting saya, silakan tweet saya di @StevenChandra99 untuk masukan dan kritik. Jika kalian ada ide untuk posting saya tolong email saya di steven.chandra123@gmail.com . Akhirnya selesai posting saya , BYE BYE!



Comments

Popular Posts