Bahasa

"Hi, How are you ?"
"I'm fine Thank You"
Jika kita pergi ke luar negeri pasti kadang-kadang kita mendengar perkataan seperti di atas. Pasti sebagian besar pasti mengerti apa arti perkataan di atas. Untuk sebagian lagi yang ngga tahu deh...... Oke minggu ini kita akan membicarakan tentang bahasa dan kita akan membicarakan apa itu bahasa, dan kenapa banyak sekali bahasa di dunia.



Pengertian Bahasa

Bahasa merupakan sarana yang sangat penting bagi kehidupan manusia sebab melalui bahasa kita dapat berkomunikasi dan dapat bersosialisasi kepada sesama. Tanpa ada bahasa, di dunia terasa ada sesuatu yang hilang gitu. 

Bahasa
Terima Kasih di berbagai bahasa
Di atas bisa kita lihat ucapan terima kasih dari berbagai bahasa di dunia, tapi ada 1 kekurangan yaitu Tidak ada Bahasa Indonesia! Gimana nih Bahasa Indonesia ngga ada di atas, padahal Bahasa Indonesia "agak populer" di mata dunia ( emang dunia punya mata?)

Oke balik ke topik. Pertanyaan pertama di pikiran kita adalah kenapa banyak sekali bahasa di dunia ini ? Oleh karena itu saya akan memberikan jawaban saya di bawah ini.

Di dunia ini banyak sekali bahasa sebab pada zaman dahulu kala, manusia masih belum mengetahui tulisan dan manusia di satu tempat dan di tempat lain berbeda sifat dan perilaku . Oleh karena itu, sangat memungkinkan untuk terjadinya perbedaan bahasa di dunia ini.

Itulah jawaban dari saya. Mungkin kurang penjelasannya sebab perbedaan bahasa itu masih misteri. Jadi cuma segitu pernyataan saya tentang perbedaan bahasa di dunia.

Saya akan memberikan arti kata dari berbagai bahasa di dunia saat ini

Mandarin


Bahasa Mandarin
Hallo : 您好 (Nín hǎo)
Laki-Laki :  (Nán)
Perempuan : (Nǚ)


Apa kabar : 你好吗 (Nǐ hǎo ma)

Saya : 我 (Wǒ)

Kamu : 你 (Nǐ)

Kami : 我们的 (Wǒmen de)

Nama : 名字 (Míngzì)

Terima Kasih : 谢谢 (Xièxiè)



Prancis
Bahasa Prancis
Hallo : bonjour

Hai : Salut

Laki-Laki : Mâle

Perempuan : femelle

Apa kabar : Comment allez-vous

Saya : moi

Kamu : vous

Kami : notre

Nama : nom

Terima Kasih : merci

Jerman


Bahasa Jerman

Hai : Hallo

Laki-Laki : Männlich

Perempuan : weiblich

Apa kabar : Wie geht es Ihnen

Saya : mir

Kamu : Sie

Kami : unsere

Nama : Name

Terima Kasih : danke

Spanyol


Bahasa Spanyol

Hai : hola

Laki-Laki : Masculino

Perempuan : femenino

Apa Kabar : Cómo estás

Saya : me

Kamu : usted

Kami : nuestro

Nama : nombre

Terima Kasih : Gracias


Diantara ada bahasa yang memerlukan suara, ada bahasa yang tidak membutuhkan suara, yaitu bahasa isyarat. Bahasa isyarat yang paling terkenal yaitu Bahasa Morse . Bahasa Morse adalah bahasa yang terdiri dari titik dan garis yang dihubungkan untuk membentuk sebuah sandi. Berikut gambar dari bahasa Morse:

Bahasa Morse

Di pramuka juga ada bahasa untuk berkomunikasi, yaitu memakai bendera semafur. 


 Bendera Semafur

Berikut adalah kode bendera semafur :

Kode semafur

Oke sampai di sini ya temen". Semoga bermanfaat untuk kalian semua biar nanti kalo ditanyain orang nanti dijawab ini dapet informasinya dari www.misterbetis.blogspot.com :) . Jika kalian ada saran atau kritik silakan chat di komentar atau tweet di @StevenChandra99 . Sekian dari post saya hari ini dan ingat jadwal Post antara hari sabtu atau minggu tiap minggu (Catat ya) . Bye Bye !!!



Comments

Popular Posts